Yang Unik dan Menarik Di Sekitar Rumahku

" Dimana sih tempat yang menarik di sekitar rumahku, paling nggak sampai sepuluh."

Pada awalnya pikiran itu yang ada dalam kepalaku sewaktu menerima tantangan mengeksplorasi daerah di sekitar tempat tinggalku. Daerah tempat tinggalku sekilas memang terlihat biasa, apalagi hanya dalam jarak bentang radius 1 kilometer. Pasti yang  terlihat sebagian besar cuma pedesaan, kalau tidak ya hanya  pertokoan saja.... Ada sih hal yang menarik tapi sedikit jumlahnya.

Namun setelah beberapa hari ini mengamati sekitar rumah dengan berkeliling naik sepeda berdua dengan adikku, ternyata banyak juga lo tempat  yang unik - unik dan kami menemukan hal-hal yang tidak biasanya kami lihat. Adikku sangat jeli, dia cermat dalam memperhatikan daerah sekitar. Kalau aku, hehehe, aku lebih suka ngebut, jadi banyak deh yang tertinggal. Melihat itu aku mencoba untuk memperlambat kayuhan sepedaku dan menikmati pemandangan yang ada. Ternyata dengan begitu aku tidak lagi melewatkan hal - hal menarik yang ada.

Inilah tempat-tempat yang kami temukan:

  1. Pengerajin kayu - Disana kita bisa memesan lemari,meja,kursi, dsb.
  2. Kios penjual pestisida organik.
  3. Bidan.
  4. Kios alat-alat kesehatan dan alat peraga.
  5. Komunitas sepeda onthel.
  6. Pengerajin kuda lumping dan pembuat arang batok.
  7. Pengerajin gamelan - Aku kaget sewaktu menemukan pengerajin ini, karena kukira enggak mungkin banget ada pengerajin gamelan disini.
  8. Penjual bibit kopi.
  9. Dukun bayi ( mbah Parto).
  10. Gereja Khatolik dan Novisiat MSC - Tempat ini adalah sekolah bagi calon imam.
  11. Penjual enggeng - Salah satu makanan khas daerahku ialah enggeng, enggeng terbuat dari singkong yang di goreng dan bentuknya menyerupai angka delapan.
  12. Bengkel praktik SMK Bina Karya.
  13. Nasi goreng Sidomampir - Nasi goreng ini rasanya nikmat sekali lho!
  14. Bengkel sepeda - Sudah ada sejak mamaku masih kecil.
  15. Penjual serabi - Kue serabi merupakan makanan khas daerahku, terbuat dari tepung beras dan santan.
  16. Kali Abang -  Kali ini adalah letak tempat pertempuaran yang berlangsung antara rakyat Indonesia dan Belanda pada Agresi Militer II. 
  17. Petani organik -  Kami adalah pelanggan setianya.
  18. Servis kompor gas.
Aku senang mengerjakan tantangan mengeksplorasi daerah sekitarku, tantangan ini membuatku mengenal daerah tempat tinggalku lebih jauh.


Popular Posts