Tantangan 1A - Ekspedisi Lereng Merapi


Pada hari Rabu yang lalu, aku menonton film yang berjudul “ Maiden Trip”. Aku menyaksikan film itu bersama mama dan adikku. Mama membantu menjelaskan isi film, aku dan adikku memang masih kesulitan memahami percakapan bahasa Inggris yang disajikan tanpa teks.

Aku suka melihat film itu, karena  menceritakan tentang petualangan. Dalam film tersebut, rasanya penonton ikut melakukan perjalanan bersama Laura Dekker. Kita bisa menelusuri rute perjalanan gadis itu, mengetahui suka dan duka selama Laura berada dalam kapalnya, dan melihat tempat – tempat yang ia singgahi.

Dari film ini aku mendapat pengetahuan baru mengenai apa saja yang harus diketahui orang untuk dapat berlayar.  Kita harus mempelajari peta, mengetahui arah mata angin, mengenal medan yang akan dilalui, serta tentu saja mampu mengemudikan kapal. Selain itu, ada lho pesan moral yang terkandung di dalamnya. Dengan menonton “ Maiden Trip”, aku belajar bahwa, apa saja mampu kita lakukan jika kita berusaha dan mau mencoba.  Aku juga belajar dari keberanian dan kemandirian Laura Dekker. Sesudah melihatnya, aku langsung ingin membaca di internet mengenai Laura Dekker.

Jika aku disuruh menilai film ini, aku akan memberinya bintang empat.

Popular Posts