Jalan Kaki Yuk!


Halo teman-teman! Apakah kalian sering jalan-jalan disekitar rumah? Kalau iya, apakah teman-teman menikmati acara jalan kaki masing-masing? Belum lama ini, aku diberi tantangan jalan kaki selama satu bulan.

Sebenarnya orangtuaku sudah dari dulu suka jalan pagi, mereka selalu mengajakku bergabung. Dulu aku sering ikut jalan pagi, tapi sekarang aku mager alias malas gerak kalau masih pagi, hehehe. Jadi bagiku anjuran jalan kaki ini mengingatkan aku untuk kembali jalan pagi bersama orangtuaku. Kalau dipikir-pikir tempat tinggalku adalah daerah yang sangat menyenangkan buat jalan kaki. Pemandangannya asri, daerahnya tenang, hijau juga dipandang karena sawah ada di kanan-kiri jalan
.
Selama aktivitas jalan kaki, aku memilih rute jalan yang berbeda-beda supaya gak bosan.  Contohnya aku dan keluargaku pergi ke curug Klapa. Kami senang bisa hiking disana, walaupun kami belum mencapai curug karena bingung gak ada petunjuk arah. Sepanjang jalan banyak hal yang  kami lihat, salah satunya penduduk desa yang memanjat pohon kelapa untuk mengambil manggar bunga kelapa. Di lain waktu, aku bersama mama dan adik berjalan-jalan di pasar sekaligus belanja, merasakan suasana pasar menjelang lebaran. Aku juga pernah pergi jalan kaki ke alun-alun kota bersama sepupu dan adikku. Ramai sekali alun-alun pada waktu itu, ada pasar malam ditengah alun-alun.

Selain itu, aku juga pernah jalan-jalan diluar kota lho waktu libur lebaran. Di salah satu villa di Sentul, aku jalan pagi bersama keluarga besar papa ke danau.Di perjalanan menuju danau aku melihat kepiting unik, pill bug yang bisa menggulung tubuhnya kalau merasa takut, dan ada juga tokek berbintil merah yang malang nasibnya. Itu termasuk pengalaman jalan pagi yang asyik banget. Pengalaman seru lainnya adalah, waktu aku jalan-jalan di pematang sawah dekat rumah bersama keluargaku. Sambil jalan-jalan di pematang sawah kami menemukan banyak temuan menarik, ada kumbang berwarna biru, kepik transparan, jejak misterius, dan sarang tikus. Pada kali lain, aku bertualang bersama keluargaku ke hutan di desa. Di desa masih ada hutan alami yang tidak berpenghuni, hutannya betul-betul rindang  malah sampai terkesan agak gelap. Kami menerobos kedalamnya lho…Wah jadi kayak pengelana rimba, hehehe.


Ternyata olahraga jalan kaki itu enggak selalu membosankan. Sekarang aku jadi tahu kenapa aku suka malas ikut orangtuaku jalan pagi, sebabnya karena aku bosan jalan diwaktu yang sama dan tempat yang itu-itu aja. Maka sebaiknya kadang-kadang aku harus memilih waktu dan tempat yang berbeda. Bagaimana dengan teman-teman?







Popular Posts